Naas, Seekor Kucing Mati Tersengat Listrik saat Bermain Kabel Kipas Angin

Video Viral  
Seekor kucing mati akibat menggigit kabel kipas angin yang masih terhubung aliran listrik. Foto: Facebook/ Muhd Rayzul
Seekor kucing mati akibat menggigit kabel kipas angin yang masih terhubung aliran listrik. Foto: Facebook/ Muhd Rayzul

Ramenten, Malaysia - Kucing adalah hewan yang aktif dan senang bermain-main di dalam rumah. Namun kita sebagai pemiliknya wajib memperhatikan keamanan kucing, jangan sampai karena kelalaian kita malah membahayakan hewan kesayangan.

Seorang pemuda asal Malaysia bernama Muhd Rayzul membagikan kisah tragis kucing milik sepupunya dalam akun Facebook. Kucing milik sepupunya itu mati akibat menggigit kabel kipas angin yang masih terhubung aliran listrik. Walaupun kipas angin dalam keadaan off, kabel kipas angin itu masih menghantarkan listrik sehingga kucing yang malang itu mati kesetrum saat menggigit kabel kipas angin.

"Jaga-jaga kucing anda...takut jadi macam ni..kucing sepupu udah kena renjatan eletrik dalam bilik..tengok-tengok udah kejang...gigit wayar kipas..walaupun kipas tu suis (switch) mati.." tulisnya dalam bahasa melayu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Rayzul juga membagikan foto kucing sepupunya yang mati masih menggigit kabel kipas, nampak keluar darah dari mulutnya. Sontak postingannya itu ramai dibanjiri komentar pecinta kucing. Banyak yang ikut sedih dan berbela sungkawa atas kepergian si kucing. Perangkat elektronik walaupun dalam keadaan off tetap mengalir alir listrik selama kabelnya terhubung. Sehingga harus dicabut supaya tidak membahayakan anak-anak maupun hewan peliharaan kita.

Kucing yang mati tersengat listrik dikuburkan sang pemilik. Foto: Facebook/ Muhd Rayzul
Kucing yang mati tersengat listrik dikuburkan sang pemilik. Foto: Facebook/ Muhd Rayzul

Pengalaman ini hendaknya dapat membuat kita berhati-hati lagi supaya kejadian yang dialami sepupu Rayzul tidak terjadi pada kita. Ada tip dari Ramenten agar kucing aman bermain-main dalam rumah, pastikan kabel perangkat elektronik kita seperti kipas angin, televisi, kompor listrik, dll sudah tercabut dari aliran listrik. Jauhkan kucing dari benda tajam dan bahan beracun agar si kucing tidak terluka.

Sing nulis, Mbak Dian

Berita Terkait

Image

Malpraktik Hewan? Yuk Lebih Berhati-Hati Menjaga Anabul

Image

Terekam CCTV Aksi Pria Buang Anak Kucing dan Induknya di Pinggir Jalan

Image

Diduga Adopsi Anak Kucing untuk Pakan Ular, Seorang Pengguna Facebook Dihujat Pecinta Kucing

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

RAMENTEN singkatan Rame-rame Nulis Konten. Sing nulis ada Mbak Tania, Mbak Asty, dan Mbak Dian. Selamat menikmati tulisan kami. Monggo di follow yo!

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image