Optimalkan Kinerja, Sahat Lantik Pejabat Tinggi Madya, Administrator dan Pengawas diLingkup Barantin

News  
Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Sumber: Sekretariat Utama, Badan Karantina Indonesia 
Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Sumber: Sekretariat Utama, Badan Karantina Indonesia

Bekasi,(14/08/24) - Kepala Badan Karantina Indonesia (Barantin), Sahat M. Panggabean melantik Pimpinan Tinggi Madya, Administrator dan Pengawas di lingkup Badan Karantina Indonesia. Sahat menyampaikan, tugas baru yang diberikan bukanlah tugas sembarangan dan harus dijalankan dengan optimal dan menjaga integritas.

"Amanah yang diemban harus dijalankan dengan baik dan membawa perubahan positif. Kita bisa menjadi satu tim yang membawa karantina menjadi semakin lebih baik," tutur Sahat.

Sahat menambahkan bahwa Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya ini, sebelumnya telah melalui proses yang cukup panjang. Seleksi Terbuka dan Kompetitif Jabatan Pimpinan Tinggi Madya lingkup Barantin telah dilakukan sejak Februari 2024 dan setiap tahapannya dilakukan secara terukur dan sistematis. Diharapkan kedepannya Pejabat Pimpinan Tinggi Madya bisa menjadi representasi Barantin.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang terpilih sudah menjadi kehendak Tuhan dan kedepan akan memegang peranan yang vital dalam merumuskan strategi dan membuat keputusan guna memastikan tujuan organisasi dapat tercapai. Dengan pengalaman yang sudah ada, dapat ditingkatkan sehingga dapat mempercepat kinerja," tutur Sahat.

Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang dilantik, diantaranya adalah Sriyanto sebagai Deputi Bidang Karantina Hewan dan Drama Panca Putra sebagai Deputi Bidang Karantina Ikan.

Selain pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, juga dilakukan pelantikan serta serah terima jabatan pejabat administrator dan pengawas di lingkup Barantin. Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas dilakukan melalui proses promosi dan rotasi. Sahat mengatakan bahwa proses promosi dan rotasi dilakukan dengan tujuan mengoptimalkan pemerataan kompetensi dan keterampilan pegawainya.

"Bagi kawan-kawan, promosi dan rotasi merupakan hal yang biasa. Tujuannya hanya satu, yaitu agar instansi dapat berjalan dengan lebih baik lagi," jelas Sahat.

Adapun Pejabat Administrator (Eselon III.a) yang dilantik, diantaranya adalah Sondang Sitorus sebagai Kepala Balai Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan Kalimantan Tengah, Ahmad Mansuri Alfian sebagai Kepala Balai Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan Sulawesi Tengah dan Ardinan Pribadi sebagai Kepala Balai Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan Papua Barat.

Kemudian untuk Pejabat Administrator (Eselon III.b) yang dilantik, diantaranya adalah Agus Ali Hamzah sebagai Kepala Bagian Umum Balai Besar Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan Kalimantan Timur, Fardianto Eko Saputro sebagai Kepala Bagian Umum Balai Besar Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan Sumatera Utara, Andri sebagai Kepala Bagian Umum Balai Besar Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan Sulawesi Selatan dan Mudakir sebagai Kepala Bagian Umum Balai Besar Uji Standar Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan.

Sementara itu, Pejabat Pengawas (Eselon IV.a) yang dilantik, diantaranya adalah Dwi Astuti Yuniasih sebagai Kepala Subbagian Umum Balai Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan Jawa Tengah dan Sarmili sebagai Kepala Subbagian Umum Balai Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Sahat menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung proses seleksi hingga pelantikan pada hari ini. Sahat juga memberikan beberapa motivasi kepada pejabat-pejabat yang telah dilantik.

"Selamat bertugas di tempat yang baru. Selamat berkolaborasi dan mengembangkan potensi untuk Barantin yang lebih baik," tutup Sahat.

--W.K Laga--

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image