Video Viral Kucing Lumpuh Tanpa Operasi Bisa Berjalan Normal. Kisahnya Bikin Haru Warganet

Video Viral  
Seorang pengguna tiktok membagikan momen saat merawat kucing yang lumpuh hingga bisa berjalan kembali. Foto: Tangkapan layar tiktok @rumahkucingifan
Seorang pengguna tiktok membagikan momen saat merawat kucing yang lumpuh hingga bisa berjalan kembali. Foto: Tangkapan layar tiktok @rumahkucingifan

Ramenten, -; Seorang pengguna tiktok dengan akun @rumahkucingifan membagikan kisah mengharukan saat ia merawat kucing. Seekor kucing yang diberi nama Shiva ketika ditemukan memiliki cacat, pada kaki belakangnya lumpuh sehingga tidak bisa berjalan layaknya kucing normal. Karena kelumpuhan ini juga membuat tubuh Shiva lecet dan terluka, ungkap pemilik akun dalam video itu.

Pemilik akun berniat menolong kucing kecil tersebut agar bisa berjalan normal. Ketika dibawa ke klinik, dokter menyarankan untuk dilakukan tindakan operasi. Namun karena keterbatasan biaya, pemilik kucing akhirnya mengurungkan niat dan membawanya kembali ke rumah. Sang pemilik hanya bisa mengobati Shiva semampunya.

Berbekal dengan rasa sayang, pemilik membuatkan alat bantu agar si kucing bisa berjalan dengan mudah. Alat bantu tersebut terbilang sangat sederhana, hanya dibuat dari potongan kayu dan bekas kaleng. Dalam video itu nampak Shiva sangat semangat berlatih berjalanan mengenakan alat bantu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Shiva kucing yang tangguh, ia tidak menyerah dengan keadaan. Suatu hari keajaiban datang pada Shiva. Berkat ikhtiar dan doa, kucing berwarna putih ini akhirnya bisa kembali berjalan dengan kedua kaki belakangnya.

Hingga berita ini dimuat, video yang diunggah kembali lewat akun facebook Asniati pada (3/2) telah disukai sebanyak 11.000 orang dan dibagikan sebanyak 727 kali. Tak hanya itu, postingan yang mengharukan ini juga dibanjiri oleh komentar warganet. Banyak yang mendoakan pemilik kucing agar diberikan kesehatan dan kemudahan rezeki.

"Masya Allah, semoga yg merawat Shiva diberi kesehatan dan dimudahkan rejekinya. Amin..Aminn yarobalalamin.. Dan Shiva semoga sehat selalu ya" ujar warganet.

"Ya Allah..Kuasa Tuhan kamu bisa berjalan ya nak berkat orang baik..semoga yang menolong sekeluarga selalu berkah n rejekinya lancar. Anabulnya sehat terus" timpal warganet lain.

"Masya Allah. Trimakasih orang baik ..... semoga menjadi amal jariyah kelak di akhirat aamiin" balas warganet.

Dalam kisah ini dapat kita ambil hikmahnya bahwa keikhlasan dalam merawat hewan dapat membuahkan hasil yang di luar ekspektasi manusia. Dan tidak ada yang mustahil jika Tuhan sudah berkehendak. Jadi jangan menyerah dalam keadaan. Selalu ada kemudahan bersama kesulitan kawan!

Sing nulis, Mbak Dian


















Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

RAMENTEN singkatan Rame-rame Nulis Konten. Sing nulis ada Mbak Tania, Mbak Asty, dan Mbak Dian. Selamat menikmati tulisan kami. Monggo di follow yo!

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image