Video Polisi Bantu Kucing Seberang Jalan, Banjir Pujian

Video Viral  
Aksi pak polisi membantu kucing menyeberang jalan viral di sosmed. (Foto: tangkapan layar, Divisi Humas Polri)
Aksi pak polisi membantu kucing menyeberang jalan viral di sosmed. (Foto: tangkapan layar, Divisi Humas Polri)

Ramenten, - Melihat polisi lalu lintas (polantas) membantu manusia menyeberang jalan sudah biasa. Pernahkah konco Ramenten melihat pak polisi menyeberangi hewan?

Aksi polisi membantu kucing menyeberang jalan di sebuah jalan raya menjadi viral di media sosial. Video ini pertama kali diunggah di akun media sosial Divisi Humas Polri pada 13 Februari 2021. Tidak diketahui di mana lokasi kejadian dan siapa polisi yang bertugas pada saat itu.

Dalam video itu tampak seekor kucing gendut berwarna putih hitam hendak menyeberang jalan. Bapak polantas yang sedang bertugas mengatur kendaraan di jalan raya, membantu kucing tersebut menyeberang jalan. Si kucing menggemaskan ini pun seolah-olah mengerti dengan arahan bapak polisi. Bapak polisi membantunya menyeberang karena melihat situasi banyaknya motor dan mobil lalu lalang. Sambil berlari kecil, kucing ini akhirnya berhasil menyeberang dengan selamat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lucunya, ketika si kucing berhasil menyeberang, seolah-olah memberikan isyarat terima kasih kepada bapak polisi tersebut. Seraya bapak polisi itu membalas ucapan terima kasihnya dengan melambaikan tangan ke arah kucing.

Lewat unggahannya di Facebook Divisi Humas Polri menerangkan bahwa Polri tak hanya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Polri juga berkomitmen memberikan pelayanan terbaik terhadap lingkungan dan masyarakat, pun dengan hewan.

Hingga tulisan ini dimuat, video tersebut telah mendapatkan 76 ribu likes dan dikomentari lebih dari 2600 komentar positif. Berikut tanggapan warganet:

"Salut dan hormat kepada Bapak Polisi. Moga sehat selalu" puji warganet

"Mulia sekali hati dan jiwamu pak Polisi. Semoga Allah selalu memberi kemudahan dan keberkahan di setiap langkahmu pahlawanku" ujar warganet

"Sebagai pecinta kucing saya sangat terharu dan bangga sama bapak polisi ini..walau pun tidak tau nama dan kejadiannya di mana..saya doa kan bapak polisi dan keluarganya selalu di kebahagiaan dunia akherat.." Timpal warganet lain.

Tonton videonya di sini:

Sing nulis, Mbak Dian Alfiah

Berita Terkait

Image

Malpraktik Hewan? Yuk Lebih Berhati-Hati Menjaga Anabul

Image

Terekam CCTV Aksi Pria Buang Anak Kucing dan Induknya di Pinggir Jalan

Image

Diduga Adopsi Anak Kucing untuk Pakan Ular, Seorang Pengguna Facebook Dihujat Pecinta Kucing

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

RAMENTEN singkatan Rame-rame Nulis Konten. Sing nulis ada Mbak Tania, Mbak Asty, dan Mbak Dian. Selamat menikmati tulisan kami. Monggo di follow yo!

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image