ITDC Dukung Program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Sediakan Bus Menuju Yogyakarta

Gaya Hidup  
Direktur Utama ITDC Ari Respati dan Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka untuk melepas keberangkatan bus mudik ITDC dengan rute Jakarta menuju Yogyakarta, Sumber: Corporate Communication ITDC
Direktur Utama ITDC Ari Respati dan Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka untuk melepas keberangkatan bus mudik ITDC dengan rute Jakarta menuju Yogyakarta, Sumber: Corporate Communication ITDC

Jakarta, Jumat (05/04/2024), – InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) anak perusahaan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, turut berpartisipasi dalam Program “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024” dengan menyediakan bus yang mengantarkan 36 pemudik dengan tujuan Yogyakarta.

Flag off keberangkatan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 dilaksanakan secara serentak di Silang Monas pada 5 April 2024. Acara pelepasan rombongan bus dan peserta Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir, bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, dan sejumlah Direksi BUMN, termasuk Direktur SDM dan Digital InJourney Herdy Harman.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Direktur Utama ITDC Ari Respati dan Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka untuk melepas keberangkatan bus mudik ITDC dengan rute Jakarta menuju Yogyakarta.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam perjalanan menuju Yogyakarta, masing-masing pemudik mendapat fasilitas berupa baju kaos resmi Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, sebagai identitas dan bentuk apresiasi atas partisipasi mereka dalam program ini.

Selain itu, ITDC juga memberikan goodie bag kepada setiap pemudik yang berisi berbagai kebutuhan selama perjalanan seperti air mineral, snack, permen, dan obat-obatan. “Kami harap fasilitas ini dapat memberikan kenyamanan dan melengkapi kebutuhan dasar selama perjalanan mudik,” ucap Direktur Utama ITDC Ari Respati.

“Selain menyediakan transportasi dan fasilitas mudik, ITDC juga memberikan uang saku kepada setiap pemudik untuk mendukung kebutuhan mereka selama perjalanan hingga tiba di tujuan.”

Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 bertujuan untuk memberikan pengalaman mudik yang aman, nyaman, dan berkesan bagi masyarakat Indonesia. “ITDC turut berbahagia dapat berkontribusi dalam program ini dan berharap perjalanan ini membawa kebahagiaan bagi semua pemudik dan menjadi bagian dari upaya bersama untuk menciptakan pengalaman mudik yang berkesan,” tutup Ari.

Tentang ITDC

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation, rebranding menjadi InJourney Tourism Development Corporation. Sebagai bagian dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 72 Tahun 2021 dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2021. InJourney hadir sebagai ekosistem holding BUMN di sektor aviasi dan pariwisata di Indonesia, berkomitmen membawa keramahtamahan dan keragaman budaya di Indonesia kepada dunia, mendorong kebangkitan sektor pariwisata, serta mengorkestrasi kolaborasi dan integrasi dalam industri pariwisata.

InJourney Tourism Development Corporation adalah sebuah perusahaan yang berfokus pada pengembangan dan pengelolaan kawasan pariwisata terintegrasi di Indonesia, selama 50 tahun telah sukses mengelola The Nusa Dua “Bali’s Finest Family-Friendly Resort Haven”, sebuah kawasan pariwisata terkenal di selatan pulau Bali. Kawasan ini telah menjadi destinasi liburan yang populer berkat keberadaan banyak hotel dan mewah di dalam kawasan. Pengembangan The Nusa Dua dimulai pada tahun 1974 sebagai proyek pariwisata pertama World Bank untuk Indonesia, dan kini telah menjadi tolak ukur destinasi masa depan.

Kawasan The Nusa Dua dilengkapi dengan infrastruktur, akomodasi, dan fasilitas pertemuan yang berstandar internasional, membuat kawasan ini menjadi tuan rumah berbagai event resmi berskala internasional seperti APEC 2013, Bali Democratic Forum, Miss World 2013, dan IMF-World Bank Group Annual Meetings 2018 dan Presidensi G20 pada 2022.

Selain The Nusa Dua, InJourney Tourism Development Corporation juga dipercaya untuk pengembangan kawasan The Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang memiliki luas 1.175 hektar. The Mandalika “The Ultimate Lifestyle Sportstainment Destination” telah menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sejak tahun 2017 dan telah menarik investasi sebesar USD 1,3 miliar. Saat ini, The Mandalika sedang diciptakan sebagai destinasi pariwisata kelas dunia dengan berbagai fasilitas dan atraksi internasional, termasuk Pertamina Mandalika International Circuit, yang menjadi tempat penyelenggaraan event balap motor dunia seperti WSBK, MotoGP dan Asian Road Racing Championship (ARRC).

Tidak hanya itu, InJourney Tourism Development Corporation juga mendapat penugasan ketiga dari Pemerintah untuk mengembangkan kawasan The Golo Mori “Sustainable Marine-Based MICE Tourism Destination” di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Di dalam kawasan ini terdapat sebuah convention center kelas dunia yaitu Golo Mori Convention Center (GMCC), yang menawarkan pemandangan memukau menghadap langsung ke Pulau Rinca. Dengan fasilitas Meetings, Incentives, Conferences and Exhibitions (MICE) berstandar internasional, GMCC telah menjadi lokasi penyelenggaraan Asean Summit 2023. Selain itu, GMCC juga dilengkapi dengan Beach Club dan Dermaga, menjadikan The Golo Mori sebagai ikon pariwisata baru di area Labuan Bajo dan sedang disiapkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata baru di Indonesia.

--w.k laga--

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image