ARTOTEL YOGYAKARTA Persembahkan Pameran Seni INTRODUCTION Bersama Ari Priana Herdian

Wisata  
salah satu sudut pameran lukisan, sumber : ARTOTEL YOGYAKARTA
salah satu sudut pameran lukisan, sumber : ARTOTEL YOGYAKARTA

Yogyakarta, Rabu (03/04/2024), — ARTOTEL Yogyakarta kembali mempersembahkan pameran seni berkolaborasi dengan perupa asal Sumatera Barat yaitu Ari Priana Herdian. BerjudulIntroduction, pameran seni ini resmi dibuka pada tanggal 3 April 2024 di ARTSPACE, lantai lobby ARTOTEL Yogyakarta.

Pameran tunggal yang dibawa oleh Ari Priana Herdian atau yang kerap disapa Ari kali ini menggambarkan perjalanan perjalanan berkesenian dari tanah Minangkabau hingga di Yogyakarta. Keaktifan berkesenian di Sumatera Barat, membuat Ari merasa ada belum cukup untuk mengasah potensi keseniannya dan menganggap bahwa dirinya harus menggali ilmu yang lebih dalam di lingkungan kesenian yaitu tanah jawa, Kota Yogyakarta. Melalui berbagai rintangan, kesulitan dalam berkarya, ari tetap mampu menghasilkan karya-karya yang dengan percaya diri tampil untuk berpameran. Kepercayaan diri inilah yang mendasari hadirnya tema sebagai perkenalan atau "Introduction".

Karya-karya dari Ari Priana merupakan kiasan tentang bagaimana pengalaman seseorang untuk mengenal dirinya sendiri, dengan sikap dan perilaku pantang menyerah pasti setiap manusia mengalaminya. Permainan seperti ini Ari Priana anggap adalah hal yang unik untuk dijadikan karya, memperkenalkan karya-karya yang tercipta dari berdamainya antara batin dan fisik yang merasa selalu tidak bisa untuk mencapainya kemampuan inilah yang menjadikan Ari terus berkarya dengan banyak belajar dari hal-hal sederhana menjadi sebuah karya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Melalui gambaran objek dan benda yang tergolong aneh, unik dan ekspresif tampak berupa tumbuhan, hewan, manusia dan benda yang dikombinasikan dengan rasa warna-warna cerah yang kontras. Pameran tunggal di ARTSPACE ARTOTEL Yogyakarta kali ini merupakan pameran tunggal pertama dari Ari Priana, oleh karena itu segala bentuk persiapan, narasi dan cerita dari karya dipersiapkan dengan matang agar menarik dan menjadi suatu obat untuk mengobati penyakit sederhana yaitu pantang menyerah. Pameran ini juga memberikan pesan bahwa berkaryalah, ketakutan akan kegagalan adalah suatu sifat yang sebenarnya bisa di kuasai, memang susah untuk di fahami namun melalui karya pada pameran ini, nikmatilah karya dengan keindahan masing-masing.

Andre Harso Binawan selaku General Manager ARTOTEL Yogyakarta mengatakan, “Sebagai hotel yang mengusung seni, kami akan terus berupaya menjadi wadah melalui ARTSPACE bagi seniman-seniman lokal untuk bisa berekspresi, bercerita serta memotivasi masyarakat, seperti pameran “Introduction” ini. Kami berharap pameran seni ini dapat memberikan inspirasi dan memberikan kesan tak terlupakan bagi para pengunjung saat berada di ARTOTEL Yogyakarta”

Terdapat 19 buah karya lukisan yang akan dipajang di pameran seni “Introduction” ini. Pameran ini akan berlangsung mulai 3 April hingga 3 Juni 2024 mendatang.

--W.K Laga--

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image