Bisa Menjelajah Ibu Kota Secara Virtual, di Sini Tempatnya!!

Wisata  
Foto: Pamjpat/Pixabay
Foto: Pamjpat/Pixabay

Ramenten, Jakarta -- Sampai saat ini pandemi yang diakibatkan virus COVID-19 masih terus ada. Larangan pembatasan kegiatan masuk dan keluar Jakarta pun kembali diberlakukan oleh pemerintah. Alhasil, kita harus berdiam diri di rumah lagi untuk menjaga diri dari penyebaran virus COVID-19.

Meskipun berdiam diri di rumah, Konco Ramenten tetap masih bisa jalan-jalan secara aman mengeliligi ibu kota loh!. Karena saat ini sudah banyak tempat wisata yang menawarkan layanan wisata virtual yang Konco Ramenten wajib coba. Di mana saja kah tempatnya? Berikut beberapa wisata virtual yang berhasil Ramenten himpun

1. Jakarta Good Guide

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Untuk mengikuti tur virtual yang diadakan oleh Jakarta Good Guide, Konco dapat melakukan pendaftaran melalui WhatsApp atau mengisi formulir di laman https://jakartagoodguide.wordpress.com/.

Nantinya, Konco akan diajak mengelilingi tempat-tempat wisata dan bersejarah Kota Jakarta lewat ponsel dan laptop Konco. Bukan hanya keliling Kota Jakarta saja, tapi Konco juga bisa menikmati penjelasan dari tempat-tempat bersejarah ini dari pemandu yang akan memandu Konco melalui zoom di lapangan.

2. Wisata Kreatif Jakarta (WKJ)

Mengusung konsep yang sama dengan Jakarta Good Guide, tim WKJ juga akan mengajak Konco Ramenten berkeliling ibu kota secara virtual. Konco bisa mengunjungi beberapa tempat menarik di Jakarta sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh tim WKJ. Untuk mengikuti tur-nya, Konco dapat menghubungi tim WJK melalui nomor WhatsApp yang terterta pada laman http://www.wisatakreatifjakarta.com/.

3. Monumen Nasional (Monas)

Melalui tur virtual dari Google Arts and Culture, Konco Ramenten dapat melihat beberapa bagian Monas meskipun sedang berada di rumah. Selain itu Konco juga bisa tur virtual ke Museum Gajah, seberang Monas dan melihat koleksi berbagai jenis serta arca yang berasal dari berbagai periode secara gratis di https://museumkepresidenan.indonesiaheritage.org/

4. Museum Seni Rupa & Keramik

Pilihan tempat lain yang menyediakan tur virtualnya dalah Museum Seni Rupa & Keramik. Konco bisa melihat berbagai jenis koleksi seni rupa dalam berbagai bentuk. Ada 450 koleksi lukisan dan sketsa yang bisa Konco tengok secara virtual, serta Konco juga bisa melihat koleksi keramik nusantaran dan benda muatan kapal tenggelam melalui halaman ini https://www.mitramuseumjakarta.org/events/seni.

Bagaimana konco Ramenten? menarik kan.... Di kondisi pandemi ini kita tetap bisa jalan-jalan melalui virtual, bisa untuk melepas lelah atau kepenatan konco.

Sing Nulis: Mbak Asty

Berita Terkait

Image

Mengintip Pulau Terpadat di Timur Indonesia

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

RAMENTEN singkatan Rame-rame Nulis Konten. Sing nulis ada Mbak Tania, Mbak Asty, dan Mbak Dian. Selamat menikmati tulisan kami. Monggo di follow yo!

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image