PMI Hibur Anak-Anak di Kampung Langgai dan Batu Bala

News  
Sumber: PMI Istimewa, Seorang relawan sedang bercerita dongeng kepada anak-anak
Sumber: PMI Istimewa, Seorang relawan sedang bercerita dongeng kepada anak-anak

Jakarta, Kamis (21/3/2024). - Tim Tanggap Darurat Bencana PMI Provinsi Sumatera Barat memberikan hiburan kepada puluhan anak-anak yang terdampak banjir dan longsor di Kampung Langgai dan Batu Bala, Nagari Gantiang Mudiak Utara, Surantih Kecamatan Sutera, Rabu (20/3)

PMI mengajak bernyanyi, bermain permainkan edukatif dan nonton bersama untuk mengembalikan senyum ceria mereka setelah mengalami bencana selama 19 hari ini. ucap Ahmad Jais, Kepala Markas PMI Kota Bukittinggi yang menjadi bagian dari Tim.

"Anak-anak disini, kami lihat lebih sering bermenung dan kurang ceria, jadi kami ajak untuk melakukan sesuatu yang seru untuk mewarnai hari mereka", kata Jais

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Samiati, orang tua dari Fatimah salah satu anak yang ikut dalam giat ini mengatakan bahwa pasca bencana ini anaknya masih sering ketakutan setiap kali mendengar gemuruh atau bunyi suara dentuman kencang. "Kalau ada bunyi itu, dia langsung cemas dan berlari memeluk saya", tutur Samiati

Ia senang PMI ada di Kampungnya. "Anak-anak ceria dan bersemangat, kami senang melihatnya. Terimakasih banyak PMI, " Ucap Samiati, lebih lanjut ia berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan lagi.

Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar mengatakan Pemulihan trauma berupa Psychosocial Support Progamme (PSP) merupakan salah satu layanan PMI dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan terutama saat bencana. Anak-anak adalah kelompok rentan, yang juga menjadi prioritas untuk dibantu. "Kami ingin anak-anak ini kembali bersemangat dan aktif kembali setelah apa yang mereka alami saat ini, " Kata Aristo.

--W.K Laga--

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image