Bikin Nagih! Ini 6 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum ke Skyline Luge Singapore

Wisata  
image : Istimewa
image : Istimewa

Sekali tidak akan pernah cukup untuk menaiki Skyline Luge yang seru di Sentosa, Singapura! Itu yang sering dikatakan pengunjung Skyline Luge Singapore. Melihat matahari terbenam dari Skyline dan menikmati lampu-lampu di bagian trek merupakan pengalaman perjalanan yang istimewa dan tidak terlupakan.

Ada Apa di Skyline Luge Singapore?

Skyline Luge yang berada di Pulau Sentosa, Singapura menyediakan wahana Luge dan Skyline dengan trek perjalanan yang seru dan sangat mengasyikkan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Luge adalah jenis go-kart yang tidak memiliki mesin atau akselerator saat melaju menuruni bukit dari puncak bukit ke bawah. Setiap Luge dapat menampung hingga 1 orang pengendara, anak kecil wajib dipangku. Dengan mengatur posisi setir, Anda dapat mengontrol kecepatan, mengerem, dan menghentikan Luge. Wahana ini sangat menyenangkan dengan kendaraan yang aman dan mudah dioperasikan.

Skyline adalah dengan kursi panjang yang melayang di udara seperti gondola atau kereta gantung. Berbeda dengan cable car yang tertutup, Skyline ini terbuka dan pengendara bisa terkena sinar matahari langsung serta merasakan embusan angin. Jika penumpang cable car bisa duduk saling berhadapan, stand Skyline dibuat berjajar. Anda seakan sedang duduk di kursi malas sambil menikmati pemandangan yang indah. Namun jangan khawatir, tersedia pegangan tangan yang juga berfungsi sebagai pelindung tubuh agar tidak terjatuh.

Hal Penting yang Perlu Diketahui Tentang Skyline Luge Singapore

Sebelum berkunjung ke Skyline Luge Singapore dan menikmati pengalaman baru dengan bermain Luge atau Skyline, ketahui beberapa hal penting berikut ini.

1. Waktu Perjalanan

Setiap trek Luge dan 1 trek Skyline membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit untuk diselesaikan. Perkiraan waktu tersebut bisa lebih lama, jika Anda mengunjungi wahana di saat liburan sekolah atau weekend.

2. Batasan Usia dan Tinggi Badan

Untuk bisa mengendarai Luge sendiri, usia minimum yang dibolehkan adalah 6 tahun ke atas dan tinggi lebih dari 110cm. Sedangkan untuk menaiki Skyline, tinggi badan minimal 85cm untuk berkendara bersama orang dewasa dan tinggi minimal 135cm untuk berkendara sendiri.

3. Harga Tiket

Tiket dengan tanggal tetap dibanderol dengan harga mulai $30 per orang. Harga tersebut mencakup 3 perjalanan Luge dan 3 perjalanan Skyline yang digabung dalam 1 tiket. Anak-anak di bawah usia 6 tahun atau dengan tinggi badan minimal 110cm dapat berkendara bersama orang dewasa. Namun, harus membeli tiket Anak seharga $12 selain tiket Anda sendiri.

4. Wahana Berhenti di Saat Hujan

Operasional Skyline Luge Singapore akan dihentikan sementara jika terjadi hujan lebat yang disertai guntur atau kilat. Anda bisa melakukan aktivitas lain di Pulau Sentosa sambil menunggu Luge dan Skyline dibuka kembali. Pengunjung yang tidak dapat menyelesaikan perjalanannya karena penutupan taman dapat memvalidasi ulang tiket melalui website untuk hari lain, dalam waktu 1 bulan sejak tanggal kunjungan. Anda harus menyimpan tiket Luge Skyline untuk melakukan validasi ulang.

5. Berfoto selama di Perjalanan

Anda dapat berfoto ria di perjalanan Skyline Pastikan Anda memegang erat ponsel atau kamera agar tidak terjatuh. Trek Luge tidak diperbolehkan berhenti untuk mengambil foto. Anda juga harus memiliki dua tangan di kemudi untuk melakukan manuver Luge. Namun, Anda diizinkan menggunakan action camera yang dipasang di tubuh Anda untuk merekam setiap momen melintasi trek Luge.

6. Pakai Helm untuk Keamanan

Anda bisa memakai helm selama perjalanan Luge dan Skyline. Helm yang disediakan bukan jenis helm full face, melainkan helm bertali untuk keamanan Anda selama berkendara. Perlu diingat bahwa jika Anda tidak menggunakan helm yang disediakan, staf tidak dapat mengidentifikasi Anda jika Anda ingin membeli foto yang diambil selama perjalanan. Setelah selesai berkendara, Anda harus mengembalikan helm ke tempat helm bekas pakai yang tersedia agar petugas dapat membersihkan untuk pengendara lain

Beli Tiket Skyline Luge Singapore Lebih Hemat melalui Traveloka

Traveloka menyediakan tiket Skyline Luge Singapore yang bisa Anda pesan untuk liburan mendatang ke Singapura. Melalui Traveloka, Anda bebas mengatur tanggal berkunjung dengan fitur flexible visit date Traveloka dan tiket valid lebih lama. Fitur tersebut membantu Anda mengatur rencana liburan dengan lebih mudah.

Selain itu, tersedia juga pilihan pembayaran yang fleksibel. Anda bisa pesan tiket Skyline Luge, tiket pesawat, dan booking hotel di Singapura sekarang dan bayar nanti di tanggal tertentu. Caranya mudah, lakukan pemesanan tiket dan pilih bayar nanti pada tanggal tertentu. Lanjutkan dengan konfirmasi pembayaran pesanan menggunakan kartu kredit atau paylater.

Selain mudah dan praktis, Anda bisa mendapatkan penawaran menarik seperti harga hemat dengan diskon atau cicilan paylater ringan di Traveloka. Yuk, segera pesan Skyline Luge Singapore melalui Traveloka sekarang juga!

--W.K Laga--

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image