Telur Rebus ala Hotel

Tips  
Foto: Pixabay
Foto: Pixabay

Ramenten, Jakarta -- Konco Ramenten suka telur rebus? Bisa dikatakan merebus telur adalah kegiatan dapur yang mudah, tetapi ada trik tersendiri. Konco pernah memakan telur rebus di restoran atau hotel? Telur yang disajikan biasanya memiliki tekstur yang pas dan terasa lezat. Berikut tipsnya ya konco Ramenten:

1. Masukkan telur di dalam panci dan isi dengan air kran. Jika telur baru keluar dari kulkas, rendam dengan air biasa lebih dulu untuk menghilangkan suhu kulkas. Buang airnya. Setelah telur mencapai suhu ruangan, baru rebus telur dengan air baru.

2. Pastikan juga telur terendam seluruhnya dengan air, jika air kurang saat merebus telur, telur juga jadi mudah pecah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

3. Masak selama 10 menit dengan api sedang. Pastikan bahwa api tidak terlalu kecil dan tidak juga terlalu besar. hingga mendidih, dan matikan api.

4. Untuk telur rebus yang telah matang, biasanya akan bergerak dengan mudah di dalam air yang mendidih. Telur ini seolah memiliki berat yang lebih ringan sehingga bisa dengan mudah bergerak di dalam air yang telah mendidih.

5. Selanjutnya, sebagai penanda telur yang direbus telah matang, buih di air tidak sebanyak saat telur baru dimasukkan ke panci. Air untuk merebus juga terlihat lebih jernih dan mendidih sempurna.

6. Agar telur mudah dikupas, siapkan es batu dan air dingin di sebuah wadah. Buang air panas untuk merebus telur, atau pindahkan telur di wadah es. Cara ini juga membuat kematangan telur yang pas, kuning telurnya tetap kuning, tidak berubah keabu-abuan.

Cukup mudah ya konco Ramenten. Manfaat telur juga sangat banyak lo, diantaranya menjaga kesehatan mata dan otak, membantu menjaga berat badan, menguatkan sistem imun, menutrisi kulit, meningkatkan massa otot, hingga menurunkan risiko kanker. Yuk beralih ke hidup sehat. Owya selain itu karena harga minyak saat ini juga sedang meroket, memilih untuk mengonsumsi telur rebus juga lebih sehat kok, konco

Sing Nulis: Mbak Tania

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

RAMENTEN singkatan Rame-rame Nulis Konten. Sing nulis ada Mbak Tania, Mbak Asty, dan Mbak Dian. Selamat menikmati tulisan kami. Monggo di follow yo!

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image