Seekor Anjing Begitu Khidmat Mendengar dan Menjawab Azan Maghrib

Video Viral  
Anjing ini nampak khusyuk mendengarkan azan dan menjawab panggilan azan dengan lolongan khasnya. Foto: Tangkapan Layar
Anjing ini nampak khusyuk mendengarkan azan dan menjawab panggilan azan dengan lolongan khasnya. Foto: Tangkapan Layar

Ramenten, -- Seorang pengguna tiktok bernama @mikypratama membagikan video yang berhasil menyentuh hati warganet. Dalam video berdurasi singkat itu memperlihatkan seekor anjing berwarna cokelat miliknya nampak antusias menjawab seruan azan. "Tingkah lucu anjingku mendengar lantunan merdu azan Maghrib", tulisnya di caption video tiktok.

Anjing berjenis Shiba Inu ini nampak tenang dan menghayati kumandang azan Maghrib dari salah satu Masjid di perkampungan padat penduduk. Anjing ini mengeluarkan kepalanya ke sela-sela pagar rumah sambil melolong halus. Dari ekspresi wajah si anjing ini nampak bahagia dari bola matanya ketika mendengar kumandang azan.

Video ini telah ditonton lebih dari 2 juta kali dan banjir pujian warganet. Salah satu warganet berkomentar, Semua makhluk hidup di muka bumi ini memuji Sang Pencipta-Nya dengan cara masing-masing.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Azan merupakan panggilan shalat bagi umat Islam yang dikumandangkan lima kali dalam sehari. Bagi yang mendengarkan disunahkan untuk menjawab azan. Dari Abu Sa’id Al-Khudri radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Apabila kalian mendengar azan, maka ucapkanlah seperti yang diucapkan muazin.” (Muttafaqun ‘alaih) [HR. Bukhari dan Muslim]

Video anjing ini seolah-olah mengajarkan kita bahwa azan bukan hanya penanda waktu shalat, tapi juga ajakan kepada kebaikan. (Sing nulis Mbak Dian)

Tonton videonya berikut:

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

RAMENTEN singkatan Rame-rame Nulis Konten. Sing nulis ada Mbak Tania, Mbak Asty, dan Mbak Dian. Selamat menikmati tulisan kami. Monggo di follow yo!

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image