Yuk, Siap-siap Puasa Ramadan

Agama  
Foto: Republika/ Mardiah
Foto: Republika/ Mardiah

Ramenten, Jakarta -- Supaya puasa di bulan Ramadan lebih maksimal, konco Ramenten perlu mempersiapkan diri dari baik dari segi asupan nutrisi, kondisi jasmani, dan juga rohani. Bulan puasa membawa cukup banyak perubahan pada pola hidup konco, seperti pola tidur hingga pola makan sehingga perlu adanya persiapan supaya puasa konco Ramenten lancar. Berikut persiapan puasa Ramadan yang perlu konco Ramenten perhatikan

1. Olahraga

Olahraga sangatlah penting. Dengan berolahraga, dapat membantu konco dalam menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh semakin baik sehingga bisa terhindari dari berbagai jenis penyakit. Selain itu tubuh akan menjadi lebih fit dan siap untuk menjalankan kegiatan puasa Ramadan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Makanan Bergizi

Salah satu persiapan menghadapi puasa Ramadan adalah menjaga kesehatan dan stamina tubuh dengan makanan yang sehat dan bergizi. Usahakan konco Ramenten dapat memenuhi asupan nutrisi harian tubuh dengan sayuran, buah-buahan, protein hewani, dan protein nabati. Dengan tercukupinya seluruh nutrisi tersebut, konco Ramenten dapat mempertahankan stamina dan sistem kekebalan tubuh. Hal ini dapat menjauhkan konco Ramenten dari infeksi penyakit selama berpuasa.

3. Cek Kesehatan

Mengecek kesehatan secara rutin juga bisa menjadi salah satu persiapan konco Ramenten. Dengan mengetahui kondisi tubuh konco, maka akan memudahkan konco Ramenten untuk membuat persiapan sebelum Ramadan, misalnya dari segi makanan, persiapan obat-obatan, serta vitamin.

4. Persiapan Rohani

Selain persiapan jasmani, konco juga perlu mempersiapkan jiwa yang bersih untuk menyambut Ramadan. Seperti dirangkum dari Rumaysho.com bahwa konco Ramenten perlu untuk mempersiapkan bekal ilmu, memperbanyak taubat dan istigfar, serta memohon kemudahan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa menjadikan Ramadan tahun 2022 konco lebih baik dari sebelumnya ya .

Sing Nulis: Mbak Tania

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

RAMENTEN singkatan Rame-rame Nulis Konten. Sing nulis ada Mbak Tania, Mbak Asty, dan Mbak Dian. Selamat menikmati tulisan kami. Monggo di follow yo!

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image