7 Cara Bertaubat dari Dosa Zina

Tips  
Dosa zina adalah dosa besar, namun bukan berarti tidak bisa diampuni. Ada 7 cara bertaubat dari dosa zina. Foto: Pixabay
Dosa zina adalah dosa besar, namun bukan berarti tidak bisa diampuni. Ada 7 cara bertaubat dari dosa zina. Foto: Pixabay

Ramenten, -- Zina adalah perbuatan keji dan aib yang harus ditutup rapat-rapat. Namun dewasa ini, malah banyak yang malah mempertotonkan aib dan mengumbarnya ke khalayak lewat media sosial. Juga, tanpa sadar gaya pergaulan perempuan dan laki-laki sudah melampaui batas dan pacaran sejak di bangku sekolah sudah dianggap lumrah di masyarakat.

Syaiton seakan tidak perlu effort yang besar untuk menanamkan benih-benih cinta di hati anak adam dan menjerumuskan ke dalam lubang zina. Bagaimana dalam Islam? Jangankan berzina, mendekati zina saja sudah dilarang.

Dalam surat Al Isra ayat 32 berbunyi:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

وَلَا تَقْرَبُوا۟ ٱلزِّنَىٰٓ ۖ إِنَّهُۥ كَانَ فَٰحِشَةً وَسَآءَ سَبِيلً

Artinya: "Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk." (QS. Al-Isra: 32).

Allah Maha pembolak balik hati manusia, untukmu yang pernah melakukan dosa besar ini dan ingin Allah mengampunimu, Muhammad Abduh Tausikal memberikan 7 cara taubat dari zina, yaitu:

1. Ikhlas karena Allah ta'ala

2. Bersegera bertaubat, tidak menunda-nunda

3. Menyesal

4. Kembali taat dan meninggalkan maksiat

5. Bertekat tidak mau mengulanginya lagi

6. Kumpul bersama orang-orang saleh, tinggalkan teman yang rusak

7. Terus menambah kebaikan agar menghapus dosa-dosa

Setiap manusia memiliki kebebasan untut taat atau khianat. Ketika kita hendak berzina, ingatlah Allah bisa mencabut nyawa kita kapan saja. Jangan sampai ketika kita berzina, malaikat izrail diutus mencabut nyawa kita sehingga kita terlambat bertaubat. Naudzubillah min dzalik.

Sing nulis Mbak Dian

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

RAMENTEN singkatan Rame-rame Nulis Konten. Sing nulis ada Mbak Tania, Mbak Asty, dan Mbak Dian. Selamat menikmati tulisan kami. Monggo di follow yo!

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image