Cara Mudah Memilih Ikan Segar! Nomor 2 Paling Mudah

Tips  
Foto: Antara/Abriawan Abhe
Foto: Antara/Abriawan Abhe

Ramenten, Jakarta -- Konco Ramenten pasti tahu ikan merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh, selain daging dan ayam. Banyak sekali manfaat yang konco dapatkan dengan rutin mengkonsumsi ikan, diantaranya membantu pertumbuhan otak dan tulang anak. Ikan mengandung asam lemak omega-3 untuk pertumbuhan otak, serta vitamin D, mineral kalsium, dan mineral fosfor yang ketiganya dibutuhkan anak untuk pertumbuhan tulang.

Tak hanya itu, ikan juga kaya akan vitamin dan mineral lain seperti vitamin B2, zat besi, zinc (seng), yodium, magnesium, dan kalium. Kandungan omega-3 dalam ikan pun amat baik untuk kesehatan jantung. Ikan juga mengurangi risiko penyakit Alzheimer. Sangat banyak bukan manfaat ikan. Lalu tunggu apalagi, rutinkan olahan ikan dalam menu sehat konco sehari-hari.

Ramenten punya tips untuk konco dalam memilih ikan segar, berikut tipsnya:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Ikan yang segar akan memiliki insang berwarna merah cerah. Sedangkan ikan tidak segar akan memiliki insang dengan warna cokelat atau kelabu.

2. Lihatlah bagian mata ikan. Ikan yang segar akan terlihat cerah dan menonjol. Berbeda dengan ikan tidak segar yang memiliki mata pudar dan tenggelam. Tips ini yang paling mudah karena sangat terlihat ya konco Ramenten.

3. Cobalah pegang dinding perut ikan, bila terasa masih tegang atau cukup keras itu termasuk ikan yang segar. Namun bila isi perut ikan ada yang terburai keluar, maka ikan termasuk tidak segar.

4. Sisik ikan yang masih segar masih kuat pada kulit ikan, sedangkan sisik ikan yang mudah tercabut menandakan ikan sudah tidak segar.

Bagaimana konco? Sangat mudahkan membedakan ikan segar dan tidak segar? Pilihlah ikan segar untuk diolah sebagai menu makanan favorit kalian. Supaya kesehatan konco Ramenten senantiasa terjaga.

Sing Nulis: Mbak Tania

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

RAMENTEN singkatan Rame-rame Nulis Konten. Sing nulis ada Mbak Tania, Mbak Asty, dan Mbak Dian. Selamat menikmati tulisan kami. Monggo di follow yo!

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image