dr Zaidul Akbar Bocorkan Rahasia Kecerdasan Sahabat Nabi, Rutin Konsumsi 4 Makanan Ini

Tips  
Kismis adalah salah satu makanan yang dikonsumsi oleh Sahabat Nabi untuk meningkatkan kecerdasan otak. Foto: Boldsky
Kismis adalah salah satu makanan yang dikonsumsi oleh Sahabat Nabi untuk meningkatkan kecerdasan otak. Foto: Boldsky

Ramenten, -- Kecerdasan dan kemampuan daya ingat seseorang menurun seiring bertambahnya usia. Ada kiat yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kemampuan otak supaya lebih tajam dalam berpikir. dr Zaidul Akbar dalam akun instagramnya membagikan resep meningkatkan kecerdasan yang dilakukan para sahabat, salah satunya memakan buah kismis atau meminum air rendaman kismis.

Kismis adalah produk buah anggur yang dikeringkan ternyata mampu meningkatkan kecerdasan jika dikonsumi rutin. Dalam laman web Universitas Harapan Bangsa menyebut kismis kaya akan zat besi yang sangat penting untuk membantu peredaran darah yang akan di bawa ke otak. Cara mengonsumsinya dapat dimakan langsung atau dengan merendam dan meminum air rendamannya.

Selain kismis, yang bisa meningkatkan kinerja otak adalah luban atau kemenyan Arab. Luban sangat bagus dikonsumsi oleh ibu hamil jika menginginkan anak yang cerdas. Dalam sebuah riwayat Rasulullah saw bersabda: “Berilah makanan dari Luban isterimu yang sedang hamil, karena jika bayimu dalam perut ibunya diberi makanan dari Luban ia dapat menambah kecerdasan akalnya." Hadis ini bersumber dari Sufyan Ats-Tsauri dari Abu Ziyad dai Imam Hasan bin Ali.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Terakhir, makanan yang dikonsumsi para Sahabat Nabi untuk menjaga ingatan adalah meminum air yang dicampur dengan madu. Mengutip laman web Universitas Harapan Bangsa lagi, madu selain mengandung beragam vitamin juga terdapat hormone, antiseptic dan enzim yang mampu meningkatkan daya ingat dan kecerdasan mental.

Sing nulis Mbak Dian

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

RAMENTEN singkatan Rame-rame Nulis Konten. Sing nulis ada Mbak Tania, Mbak Asty, dan Mbak Dian. Selamat menikmati tulisan kami. Monggo di follow yo!

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image