Seluruh Montir Bengkel Motor Ini Berhenti Bekerja saat Shalat, Banjir Pujian Warganet

Video Viral  
Pemandangaan saat kajian di dalam bengkel. Seluruh montir meninggalkan pekerjaannya untuk shalat berjamaah dan kembali melanjutkan pekerjaan seusai shalat. Para pelanggan harus menunggu mereka selesai beribadah untuk dilayani. Foto: Tangkapan Layar
Pemandangaan saat kajian di dalam bengkel. Seluruh montir meninggalkan pekerjaannya untuk shalat berjamaah dan kembali melanjutkan pekerjaan seusai shalat. Para pelanggan harus menunggu mereka selesai beribadah untuk dilayani. Foto: Tangkapan Layar

Ramenten, Jakarta - Sesibuk apapun kamu, jangan tinggalkan shalat. Sebuah bengkel sepeda motor mendadak viral di jagat maya karena tidak melayani pelanggan saat jam shalat. Postingan yang diunggah di media sosial menceritakan seorang pelanggan yang rantai motornya putus hendak servis ke bengkel namun baru bisa dilayani usai shalat Maghrib.

Dalam video itu memperlihatkan aktivitas di mana para montir bengkel bersiap-siap shalat berjamaah di dalam bengkel ketika waktu shalat Maghrib tiba. Tak hanya itu, usai shalat para pekerja tidak langsung bekerja melainkan duduk tertib mendengarkan ceramah singkat atau tausiyah. Ada juga pelanggan yang ikut mendengarkan tausiyah sembari menunggu motornya diperbaiki. "Bukan solat berjamaan doang, tapi ada kajian gitu, jadi berasa adem gitu," katanya lagi. Usai kajian selesai, montir menggulung karpet dan kembali bekerja.

Usut punya usut, bengkel 'syariah' ini bernama bengkel midnight yang berlokasi di jalan Brigjen Katamso No.13, Slipi, Jakarta Barat. Dalam akun tiktok @bengkelmidnight diunggah potret ketika montir berhenti memperbaiki motor waktu shalat tiba. Meski sedang banyak pelanggan, bengkel ini tetap menomer satukan ibadah ketimbang mencari rezeki. Karena rezeki sudah Allah atur. Sementara shalat di awal waktu adalah kewajiban bagi setiap umat muslim.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Para pelanggan tidak mempermasalahkan hal itu, justru memberikan kesan yang positif. Melalui google review, banyak yang menulis ulasan salut dengan bengkel midnight ini. "Bengkel rekomendasi kerja cepet turun mesin 2 jam kelar, masalah harga si standard menurut saya.. Dan satu lagi kalo magrib wajib sholat berjamaah gak peduli kalo banyak antrian, salut" ujar salah seorang pelanggan.

Foto: Tangkapan Layar Google Review
Foto: Tangkapan Layar Google Review

Ada juga pelanggan yang mengunggah foto saat kajian di dalam bengkel dan mendoakan keberkahan bagi para pekerja. "Mantap, tiap Maghrib montirnya selalu sholat berjamaah plus ada pengajiannya juga, mudah-mudahan bengkelnya dan orang-orang yang kerja disitu berkah semua. Amiin", komentar pelanggan lainnya.

Tonton video bengkel yang viral itu di sini:

https://mobile.twitter.com/mbakramenten/status/1495054335750799365

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

RAMENTEN singkatan Rame-rame Nulis Konten. Sing nulis ada Mbak Tania, Mbak Asty, dan Mbak Dian. Selamat menikmati tulisan kami. Monggo di follow yo!

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image