Video Viral Pria Masak Kaktus Raksasa. Begini Cara Mengolahnya

Video Viral  
Seorang pria mengolah kaktus menjadi hidangan lezat. Tidak banyak yang mengetahui kaktus kaya akan nutrisi. Begini cara mengolah kaktus yang benar. Foto: Tangkapan Layar
Seorang pria mengolah kaktus menjadi hidangan lezat. Tidak banyak yang mengetahui kaktus kaya akan nutrisi. Begini cara mengolah kaktus yang benar. Foto: Tangkapan Layar

Ramenten, -- Seorang pria paruh baya menjadi viral di Facebook lantaran memasak kaktus super besar. Jika kaktus selama ini kita kenal sebagai tanaman hias cantik nan penuh duri, lain cerita di tangan pria ini. Lewat skill memasaknya, kaktus disulap menjadi masakan yang lezat. Penasaran?

Dalam video yang diunggah "Amazing Unique Cooking With Natural Life" itu diperlihatkan proses memasak kaktus. Pertama, cabut semua duri yang tertancap menggunakan tang. Setelah itu kerik duri yang masih tersisa dengan pisau tajam. Kemudian bersihkan kaktus dengan air, lalu tancap tengah kaktus dengan sebatang besi. Kaktus siap dibakar di atas tungku api.

Setelah bagian luar gosong, angkat kaktus dari tungku api, belah menjadi dua bagian. Tampak dalam kaktus yang sudah dipanggang itu berwarna putih mirip labu dan siap disajikan. Pria ini nampak nikmat memakan kaktus dicampur racikan bumbu dengan semangkok nasi. Tak sedikit warganet yang penasaran dengan rasa kaktus itu. Apakah makan kaktus tidak berbahaya?

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Melansir dari situs hellosehat, kaktus diklaim memiliki rasa yang lezat serta mengandung berbagai nutrisi bermanfaat. Kaktus mentah seberat 128 gram mengandung 3 gram karbohidrat, 1 gram protein, 2 gram serat, dan 14 kalori. Jika kamu punya masalah pencernaan, kaktus dapat membantu melancarkan buang air besar. Kaktus sangat kaya akan serat, antioksidan, vitamin, serta mineral sehingga sangat cocok bagi wanita yang ingin diet. Tertarik mencoba?

Silakan tonton videonya di sini:

Sing nulis, Mbak Dian

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

RAMENTEN singkatan Rame-rame Nulis Konten. Sing nulis ada Mbak Tania, Mbak Asty, dan Mbak Dian. Selamat menikmati tulisan kami. Monggo di follow yo!

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image