Ide Bisnis dari Rumah Modal Rp100 Ribu Untungnya Banyak

Gaya Hidup  
Mommies, saatnya mencari uang tambahan bermodalkan peralatan dapur. Ada ide bisnis yang bisa dicoba hanya bermodal uang Rp100 ribu. Yuk dicoba!  Foto: Republika/ Prayogi
Mommies, saatnya mencari uang tambahan bermodalkan peralatan dapur. Ada ide bisnis yang bisa dicoba hanya bermodal uang Rp100 ribu. Yuk dicoba! Foto: Republika/ Prayogi

Ramenten, Jakarta - Mau buka usaha tapi modal pas-pasan? Jangan buru-buru menyerah, ada ide jualan di rumah hanya bermodal Rp100 ribu lo. Usaha ini cocok bagi ibu rumah tangga yang tinggal di daerah perumahan, karena target marketnya adalah tetangga sekomplek. Apa saja ide jualan yang bisa mommies buka di rumah? Simak rekomendasi Ramenten berikut...

Martabak telur mini

Makanan ini populer di kalangan anak SD. Modal 100 ribu cukup untuk membeli minyak goreng, terigu, garam, telur, penyedap rasa. Harga yang dijual sekitar Rp2.000 - Rp.5.000 per porsi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sosis bakar

Sosis bakar juga simple dibuat dan disukai banyak orang mulai dari anak-anak hingga dewasa. Modal 100 ribu cukup untuk membeli sosis sapi atau ayam, mentega, mayonaise, saos sambal dan tomat. Harga yang bisa dijual ke konsumen mulai dari Rp.1000 - Rp.10.000 per buah tergantung ukuran.

Burger mini

Burger mini sangat mudah dibuat. Tidak perlu skill khusus. Modal Rp100 ribu bisa untuk membeli roti bun, selada, patty, mayonaise, dan saos. Untuk harga yang dijual ke konsumen mulai dari Rp8.000 hingga Rp.15.000.

Roti panggang

Hampir mirip burger mini, menggoreng ropang ala rumahan tidak butuh effort. Modal Rp100 ribu bisa dibelanjakan untuk membeli roti tawar, selai, dan aneka toping. Harga jual mulai Rp3.000 hingga Rp10.000 tergantung ukuran dan topping.

Salad buah atau sayur

Salad umumnya disukai kaum hawa karena bagus untuk pencernaan dan menjaga berat badan. Gunakan uang Rp100 ribu kamu untuk membeli aneka buah dan mayonaise, jual dalam porsi cup kecil. Harga salad buah berkisar Rp8.000 hingga Rp20.000 per cup. Cukup menggiurkan bukan dan bisa dititip ke warung.

Es Jus

Mommies tidak suka goreng menggoreng? Manfaatkan blender dan kulkas di rumah untuk menghasilkan cuan. Modal Rp100 ribu belanjakan aneka buah, gula, dan susu untuk pemanis. Harga per cup dijual mulai dari Rp.10.000.

Telor gulung

Jajanan ini banyak sekali kita temui di sepanjang tempat wisata Kota Tua Jakarta. Membuatnya sangat simple. Modal Rp100 ribu belanjakan untuk telur, garam, dan penyedap rasa. Jangan lupa gunakan tusuk bambu untuk menggulung telur. Harga yang dijual mulai dari Rp1000, lengkap dengan saos sambalnya.

Dari rekomendasi di atas, mana yang kira-kira cocok dengan target marketmu? Enaknya jualan di rumah tidak butuh sewa toko dan bisa flexible sambil mengurus anak di rumah. Manfaatkan pekarangan rumah dan aplikasi untuk menjual dagangan kita seperti Shopee Food, Gofood, dan Grab Food, dengan begitu makin banyak pundi-pundi uang yang terkumpul. Selamat mencoba dan semoga banyak pembeli!

Sing nulis Mbak Dian

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

RAMENTEN singkatan Rame-rame Nulis Konten. Sing nulis ada Mbak Tania, Mbak Asty, dan Mbak Dian. Selamat menikmati tulisan kami. Monggo di follow yo!

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image