Polling Twitter, Warganet Tidak Suka Makan Jengkol

Gaya Hidup  
Foto: twitter tanyakanrl
Foto: twitter tanyakanrl

Ramenten, Jakarta- Dunia twitter diramaikan dengan pertanyaan dari salah satu akun @tanyakanrl. Terdapat sembilan kotak berisi foto makanan, instruksinya adalah menghilangkan tiga makanan dari sembilan makanan tersebut. Warga twitter banyak yang menjawab jengkol hingga nama jengkol menjadi trending topik. Ternyata warga twitter banyak yang tidak menyukai makanan yang sering ada di warung makan ini. Seorang pengguna twitter malah bertanya seperti apa rasa jengkol. "Jengkol itu enak kah? aku belum pernah makan... gatau gimana cara gigitnya :(" ujarnya. Meski banyak yang tidak suka jengkol, ada juga warga twitter yang menyukainya.

Jengkol atau Pithecollobium Jiringa atau Pithecollobium Labatum, merupakan jenis tanaman yang tumbuh di wilayah tropis Asia Tenggara. Di Malaysia, jengkol dikenal dengan sebutan jering. Orang Malaysia suka makan jering rebus dengan dicampur kelapa dan garam. Berbeda dengan di Indonesia, jengkol paling sering dimasak semur atau balado jengkol. Bagi penikmat jengkol, rasa bau yang keluar dari mulut dan pipis, dapat diatasi dengan meminum vitamin B kompleks yang dipercaya dapat menetralisir bau jengkol.

Di balik baunya yang menyengat, jengkol mengandung khasiat. Dilansir dari situs hellosehat, jengkol mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, hingga mineral. Sehingga jika dikonsumsi dapat mencegah berbagai macam penyakit seperti penyakkt kronis, mencegah penyakit diabetes, mencegah anemia, hingga menjaga kesehatan ibu hamil. Namun jengkol juga berbahaya bagi kesehatan jika dimakan berlebihan.

Sing nulis, Mbak Dian

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

RAMENTEN singkatan Rame-rame Nulis Konten. Sing nulis ada Mbak Tania, Mbak Asty, dan Mbak Dian. Selamat menikmati tulisan kami. Monggo di follow yo!

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image