Rumah Beres, Lemak Perut Hilang

Gaya Hidup  

RAMENTEN – Hayo konco ramenten siapa yang setiap kali berfoto, selalu memastikan angle penggambilan fotonya bagus? Bahkan bisa diulang beberapa kali untuk memastikan bahwa angle fotonya pas. Hal tersebut umum terjadi pada kaum wanita agar beberapa area tubuhnya terlihat sempurna contohnya area perut.

Faktanya hampir di seluruh bagian tubuh kita memiliki lemak di bawah kulit. Salah satu contohnya adalah lemak yang berada di sekeliling organ penting didalam rongga perut yang disebut visceral fat. Visceral fat yang tinggi dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

Lalu bagaimana caranya lemak-lemak perut menghilang? Bagi sebagian wanita, kendalanya adalah kesulitan mengalokasikan banyak waktu untuk datang ke sarana olahraga atau kesulitan mengatur pola makan karena wanita khususnya ibu rumah tangga adalah wanita penyayang yang sayang melihat sisa makanan anak-anaknya hehehehe...

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ada beberapa cara efektif untuk membakar lemak perut yang dapat dilakukan di rumah dan tidak membutuhkan waktu yang banyak bahkan dapat dilakukan disela-sela kegiatan sehari-hari. Inilah beberapa olahraga ringan yang dapat dilakukan

· Push up dinding

Posisikan tubuh dengan posisi push up namun berdiri menghadap dinding. Lakukan seperti gerakan push up minimal 15x. Push up dinding ini sangat mudah sehingga dapat kita lakukan disela-sela kegiatan sehari-hari.

· Squat sambil mencuci piring

Cobalah mencuci piring sambil sesekali melakukan squat ketika menaruh peralatan masak di rak bawah. Kerjaan beres sambil berolahraga.

· Membersihkan rumah sambil bergoyang

Beberapa gerakan senam atau menari dapat dilakukan sambil menyapu, mengelap meja, dan kegiatan bersih-bersih lainnya.

· Posisi lilin

Rebahkan tubuh dengan posisi tangan menyentuh alas, kemudian angkat kedua kaki ke atas dan gerakan kaki ke kanan dan ke kiri. Lakukan berulang selama 30 detik. Gerakan ini dapat kita lakukan saat bangun tidur.

· Gerakan mendaki

Posisikan tubuh dengan posisi push up, lalu tempatkan kedua telapak tangan di permukaan lantai. Gerakan kaki seperti gerakan mendaki dan usahakan saat bergerak lutut tidak menyentuh lantai. Lakukan terus menerus secara bergantian.

Seru ‘kan? Lakukan gerakan tersebut secara teratur setiap hari sambil membereskan rumah ya konco ramenten. Selain rumah menjadi beres, rapi, dan bersih, kita juga dapat mengurangi lemak-lemak yang ada di tubuh. Selamat mencoba.

Sing Nulis: Mbak Tania

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

RAMENTEN singkatan Rame-rame Nulis Konten. Sing nulis ada Mbak Tania, Mbak Asty, dan Mbak Dian. Selamat menikmati tulisan kami. Monggo di follow yo!

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image