7 Makanan Penghuni Surga Berdasarkan Alquran. Nomor 2 Pernah Kita Minum

Agama  
Ilustrasi makanan penghuni Surga. (Foto: Republika/Yogi Ardhi)
Ilustrasi makanan penghuni Surga. (Foto: Republika/Yogi Ardhi)

Ramenten, -- Apakah manusia juga makan dan minum di Surga? Seperti apa rupa jamuan penghuni Surga? Apakah sama dengan yang di bumi, ataukah berbeda?

Ternyata, di surga Allah telah memberikan makanan dan minuman yang luar biasa untuk kita. Makanan itu mirip dengan yang ada di dunia, tetapi rasa, bentuk, dan yang lainnya diperbaiki oleh Allah sebagai bentuk kasih sayang-Nya kepada para penghuni surga.

Makanan dan minuman yang ada di surga, di antaranya hati ikan, susu, khamar yang tidak memabukkan, jahe, dan lautan madu. Berikut makanan dan miniman penghuni Surga berdasarkan Al Qur'an.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Mata air surga

Ilustrasi Surga. (Foto: Pixabay)
Ilustrasi Surga. (Foto: Pixabay)

"Sungguh, orang-orang yang berbuat kebajikan akan minum dari gelas (berisi minuman) yang campurannya adalah air kafur, (yaitu) mata air (dalam surga) yang diminum oleh hamba-hamba Allah dan mereka dapat memancarkannya dengan sebaik-baiknya." (QS Al Insan, 76:5-6)

2. Minuman Jahe

Sumber: parenting.firstcry.com
Sumber: parenting.firstcry.com

"Dan di sana mereka diberi segelas minuman bercampur jahe." (QS Al Insan, 76: 17)

3. Buah-buahan yang mereka sukai

"Sungguh, orang-orang yang bertakwa berada dalam naungan (pepohonan surga yang teduh) dan (di sekitar) mata air, dan buah-buahan yang mereka sukai. (Katakan kepada mereka), "Makan dan minumlah dengan rasa nikmat sebagai balasan dari apa yang telah kamu kerjakan." (QS Al Mursalat, 77:41-43)

4. Mereka menggunakan piring dan gelas emas

Foto: Aliexpress
Foto: Aliexpress

"Kepada mereka diedarkan piring-piring dan gelas-gelas dari emas, dan di dalam surga itu terdapat apa yang diingini oleh hati dan segala yang sedap (dipandang) mata. Dan kamu kekal di dalamnya." (QS Az Zukhruf, 43:71).

5. Buah buahan dan daging

"Dan Kami berikan kepada mereka tambahan berupa buah-buahan dan daging dari segala jenis yang mereka ingini. Dan selain itu, Kami berikan pula kepada mereka tambahan berupa aneka buah-buahan yang lezat dan daging dari segala jenis hewan yang mereka inginkan." (QS At Thur,52:22).

6. Air Kafur

http://2.bp.blogspot.com/
http://2.bp.blogspot.com/

“Sesungguhnya orang-orang yang berbuat kebajikan minum dari gelas (berisi minuman) yang campurannya adalah air kafur”. (QS Al Insan, 76:5)

7. Daging burung

Foto: freepik.com
Foto: freepik.com

"Dan daging burung dari apa yang mereka inginkan."(QS Al Waqi'ah, 56:21).

Itulah tadi ketujuh gambaran makanan dan minuman para penghuni surga yang tercantum dalam ayat Al Qur'an.

Sumber: Buku Jurus Sehat Rasulullah, Dr. Zaidul Akbar , (hal 230)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

RAMENTEN singkatan Rame-rame Nulis Konten. Sing nulis ada Mbak Tania, Mbak Asty, dan Mbak Dian. Selamat menikmati tulisan kami. Monggo di follow yo!

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image