14 Merek Makanan Kucing Halal Bebas Babi No Pork

Gaya Hidup  
Beberapa contoh merk makanan kucing bebas kandungan babi. (Foto: kolase)
Beberapa contoh merk makanan kucing bebas kandungan babi. (Foto: kolase)

Ramenten, Jakarta - Ada banyak sekali merek makanan kucing yang dijual di pasaran. Sebagai seorang muslim, hendaknya kita memperhatikan kesucian makanan untuk hewan kesayangan kita ini.

Mengapa demikian? Meskipun kucing tidak dilarang memakan hewan haram seperti babi, namun kita lah sebagai owner yang memberikan mereka makanan lewat perantara tangan kita. Tentunya kita tidak mau kan, tangan kita memegang makanan kucing yang mengandung babi atau mencuci piring makanan bekas mereka. Menyimpan makanan kucing yang mengandung babi dalam lemari pendingin juga dikhawatirkan makanan lain yang tersimpan akan terkontaminasi.

Bagaimana cara mengetahui makanan kucing bebas babi? Ada cara mudah yaitu melihat pada kemasannya. Beberapa produsen makanan kucing melabelkan keterangan No Pork atau gambar babi dicoret. Ada pula produsen makanan yang sudah mengantongi sertifikat halal.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Nah biar hati kita jadi lebih tenang dan terhindar dari benda najis, yuk kita cari tahu merek makanan kucing apa saja yang berhasil Ramenten rangkum hasil dari pencarian google.

1. Kitchen Flavor

(Foto: shopee dc mart)
(Foto: shopee dc mart)

Meski tidak ada logo halalnya, makanan kucing merk Kitchen Flavor ini mengklaim menggunakan bahan bebas babi (No Pork).

2. Cici

 (Foto: Tokopedia)
(Foto: Tokopedia)

Makanan kucing yang berasal dari negara Thailand ini memiliki logo suci dari negara Malaysia.

3. Muezza

 (Foto: Shopee)
(Foto: Shopee)

Nama kucing kesayangan Rasulullah, Muezza, dijadikan nama merek makanan ini. Makanan kucing ini diklaim halal dari bahan-bahan najis.

4. Meo

(Foto: Quora)
(Foto: Quora)

Merek makanan kucing Meo juga berlogo suci bersih pada bagian belakang kemasannya.

5. Legacy

(Foto: Lazada)
(Foto: Lazada)

Pada kemasan makanan kucing merek Legacy, terdapat gambar babi yang dicoret. Itu artinya makanan kucing ini tidak mengandung babi.

6. Excel

 (Foto: Pet House)
(Foto: Pet House)

Sama seperti Legacy, makanan kucing merek Excel mengklaim tidak mengandung babi.

7. Powercat

Merek makanan kucing Power Cat ini memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Hasil penelusuran Ramenten di laman DKM.or.id, powercat fresh chicken didaftarkan ke LPPOM MUI oleh Powerpets food sdn. bhd.. Powercat fresh chicken merupakan produk yang memiliki sertifikat halal dengan nomor 00170072740515 yang berlaku sampai dengan 21 January 2022.

8. KaDoFu

Foto: Lazada
Foto: Lazada

Merek makanan kucing KaDoFu ini juga seperti Cici yang berlabel suci. Selain itu pada tulisan di kemasannya merek makanan kucing ini menjamin bebas babi.

9. Cat Choize Kitten

Foto: Dok. Dian
Foto: Dok. Dian

Pada kemasan Cat Choize untuk kitten ditemukan logo suci bersih pada kemasannya. Namun untuk yang dewasa, Ramenten tidak melihat ada logo tersebut.

10. Whiskas Tasty Mix (wet food)

Foto: Dok. Dian
Foto: Dok. Dian

Berbeda dengan Cat Choize, logo suci bersih pada kemasan Whiskas Tasty Mix hampir tidak terlihat. Karena logonya sangat kecil sekali di belakang kemasan.

Merek makanan kucing lainnya yang tidak mengandung babi yaitu:

11. Nature Bridge Classic (No pork)

12. My Pet (No Pork)

13. Pawsitive (No Pork)

14. Healthy Cat (No Pork)

Foto: makanan kucing no pork
Foto: makanan kucing no pork

Dari ke 14 makanan kucing ini, apakah konco Ramenten menemukan merek makanan lain yang juga bebas babi? Tuliskan di kolom komentar ya ????

Sing nulis, Mbak Dian Alfiah

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

RAMENTEN singkatan Rame-rame Nulis Konten. Sing nulis ada Mbak Tania, Mbak Asty, dan Mbak Dian. Selamat menikmati tulisan kami. Monggo di follow yo!

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image