7 Aplikasi yang Bikin Kamu Lebih Irit Sekaligus Langsing

Tips  
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Foto: Republika/Wihdan Hidayat

Ramenten, Jakarta - Selain sosial media untuk eksistensi diri dan mencari hiburan, ada sejumlah aplikasi android yang berguna untuk kaum hawa. Simak rekomendasi Ramenten berikut.

1. Dompetku

Foto: dompetku
Foto: dompetku

Jika koco Ramenten adalah orang yang susah mengatur keuangan, pastikan aplikasi ini ada di hapemu. Dompetku adalah salah satu aplikasi terbaik untuk melacak seluruh pengeluaranmu. Seperti berapa banyak belanja harianmu, tagihan, pulsa, bensin, dan sebagainya. Dengan begitu kamu bisa mengontrol pengeluaran dan menabung untuk liburan ke Cappadocia seperti dreamnya mbak kinan :)

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Todoist

Foto: todoist
Foto: todoist

Sering lupa sama janji? Konco Ramenten wajib install Todoist di hapemu. Fungsinya mirip dengan aplikasi "to do list". Aplikasi ini akan membantumu menata jadwal harian, jadwal makan, ulang tahun, dan pekerjaan yang mesti kamu lakukan. Sehingga kamu jadi lebih produktiv dan terorganisir.

3. Lastpass Password

Foto: lastpass Password
Foto: lastpass Password

Jika konco Ramenten sering lupa password, aplikasi ini dapat membantumu menyimpan password penting. Mulai dari akun sosial mediamu sampai akun penting lainnya.

4. Diaro

Foto: Diaro
Foto: Diaro

Aplikasi ini cocok untuk konco Ramenten yang senang menulis catatan harian atau jurnal. Di sini kamu bisa menambahkan video, tanggal, dan lokasi. Bikin betah nulis diary versi digital nih :)

5. Splitwise

Foto: splitwise
Foto: splitwise

Makan bareng sama teman di Restoran, jadi gak ribet lagi hitung-hitungannya. Sesuai namanya, split, bisa menghitung dengan mudah berapa jumlah uang yang dibagi dengan temanmu. Enaknya lagi, Splitwise bisa mencatat utang-utang kita lho. Coba yuk!

6. Mycalendar / Period Tracker

Foto: period tracker
Foto: period tracker

Wanita penting mencatat tamu bulanan setiap bulan. Aplikasi ini dapat memprediksi kapan jadwal menstruasi kamu berikutnya, masa subur, dan kondisi tidak subur kamu. Sehingga bisa memprediksi waktu kehamilan terbaik.

7. Workout for women. Fit at home

Foto: Workout for women. Fit at home
Foto: Workout for women. Fit at home

Gak punya waktu untuk pergi ke tempat Gym? Sekarang kamu bisa nge-gym sendiri lho di rumah. Aplikasi ini seperti instruktur fitnes pribadi. Kamu bisa mencatat jadwal olah raga, mengukur diet, hingga menonton video olah raga yang bisa kamu coba di rumah.

Nah dari 7 aplikasi di atas, mana yang mau kamu download di hape?


Sing nulis Mbak Dian Alfiah

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

RAMENTEN singkatan Rame-rame Nulis Konten. Sing nulis ada Mbak Tania, Mbak Asty, dan Mbak Dian. Selamat menikmati tulisan kami. Monggo di follow yo!

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image