Bukan hanya Skincare, Cara ini juga dapat Mencegah Penuaan Dini

Tips  

RAMENTEN -- Penuaan dini merupakan proses penuaan kulit yang lebih cepat. Biasanya hal ini terjadi mulai dari usia 20 tahun dan wanita rentan dengan penuaan dini. Salah satu tanda wajah mulai mengalami penuaan dini adalah munculnya flek, kulit terasa kering, lingkaran gelap di area bawah mata, hingga muncul keriput atau kerutan. Penuaan dini ini dapat dicegah melalui beberapa perawatan kulit. Namun menjamurnya produk-produk perawatan kulit, acapkali membuat kita bingung memilihnya dan belum teruji apakah produk tersebut cocok untuk kulit kita.

Berikut beberapa cara mudah yang dapat kita lakukan:

1. Tidur cukup

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bila kita tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup, akan menyebabkan kita lebih sering menguap di siang hari. Sedangkan ketika menguap dapat memicu mata kita untuk sering berair dan bengkak. Sehingga kelebihan air ini yang akan melemahkan elastisitas jaringan di sekitar mata kita dan mempercepat timbulnya kerutan di sekitar mata.

2. Hindari paparan asap rokok

Asap rokok juga dapat menurunkan kesehatan kulit kita. Menurut Mayo Clinic, lebih dari 4.000 bahan kimia dalam asap tembakau akan merusak kolagen dan elastin, yang merupakan serat yang memberi kekuatan dan elastisitas pada kulit. Akibatnya, kulit mulai melorot dan keriput sebelum waktunya.

3. Ubah posisi tidur

Cobalah untuk tidur dengan posisi telentang. Dengan posisi ini akan menghindari kontak tatap muka dengan bantal dan menjaga leher tetap lurus. Di samping itu, bila konco Ramenten tidur tengkurap dapat membuat wajah cenderung tertarik, terlipat, dan mengiritasi kulit yang dapat memicu kerutan.

4. Minum langsung dengan gelas tanpa sedotan

Saat minum dengan sedotan, kita akan mbuat gerakan menarik bibir. Gerakan berlebihan dan berulang pada wajah seperti minum dengan menggunakan sedotan dapat memecah serah kolagen dan elastin pada kulit kita sehingga menyebabkan munculnya garis-garis halus dan kerutan di sekitar mulut jika sering dilakukan dalam jangka waktu panjang.

5. Hindari stress

Kondisi kekhawatiran, kecemasan, dan stres dapat memberikan efek negatif terhadap kulit. Hal tersebut membuat kulit menjadi dehidrasi dan tidak dapat memperbaiki kerusakan sel kulit. Stres juga dapat membuat tidur konco Ramenten terganggu dan menimbulkan kantung mata. Stres yang terus menerus dapat menimbulkan radikal bebas di dalam tubuh hasilnya kulit jadi kusam, kering, kerutan.

Konco ramenten sudah tahu kan apa saja yang bisa dilakukan untuk mencegah penuaan dini? Daripada sudah menghabiskan banyak uang untuk membeli produk-produk skincare yang belum tentu cocok di wajah, coba cara mudah ini dulu ya

Sing Nulis: Mbak Tania

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

RAMENTEN singkatan Rame-rame Nulis Konten. Sing nulis ada Mbak Tania, Mbak Asty, dan Mbak Dian. Selamat menikmati tulisan kami. Monggo di follow yo!

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image