Cara Mudah Cek Tiket Vaksin Booster Covid-19

Tips  
Foto: Antara/Maulana Surya
Foto: Antara/Maulana Surya

Ramenten, Jakarta - Pemerintah mencanangkan vaksin ketiga atau booster yang terlebih dulu diutamakan untuk kalangan lansia dan kelompok rentan.

Apa yang dimaksud dengan vaksin booster?

Booster adalah dosis vaksin tambahan yang diberikan untuk mempertahankan kekebalan tubuh setelah proteksi dari suntikan sebelumnya mulai berkurang. Vaksin booster sudah mulai diberikan kepada warga Indonesia sejak Rabu (12/1/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tapi belum semua orang berhak mendapatkan vaksin booster Covid19. Kamu harus mengeceknya terlebih dahulu. Cek tiket vaksin booster dapat dilakukan dengan mudah. Ada dua cara yang bisa dipilih konco Ramenten, yaitu melalui aplikasi ataupun website resmi PeduliLindungi. Kali ini Ramenten mau kasih tahu cara mudah cek Tiket Vaksin Booster Covid19 lewat aplikasi PeduliLindungi.


Yang pertama, buka aplikasi PeduliLindungi. Pastikan kamu sudah login menggunakan identitas asli.

Foto: Republika
Foto: Republika

Yang kedua, klik profil kamu.

Yang ketiga, pilih Vaccination History and Tickets

Di bagian ini kamu bisa melihat apakah kamu sudah terdaftar untuk vaksin ketiga atau belum.

Langkah yang keempat, jika kamu telah berhak mendapakan vaksin booster, maka muncul tulisan Third Vaccine atau vaksin ketiga. Aplikasi akan muncul barcode, lalu tunjukan barcode tersebut pada faskes. Selanjutnya segera datangi klinik atau faskes terdekat di kotamu untuk mendapatkan vaksin booster secara cuma-cuma alias gratis. Selamat mencoba! Semoga sehat selalu :)

Sertifikat vaksin ketiga.
Sertifikat vaksin ketiga.

(Sing nulis: Mbak Dian Alfiah)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

RAMENTEN singkatan Rame-rame Nulis Konten. Sing nulis ada Mbak Tania, Mbak Asty, dan Mbak Dian. Selamat menikmati tulisan kami. Monggo di follow yo!

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image