Rekomendasi Dimsum Enak dan Halal di Pasar Santa

Kuliner  
dok. Dimsum49
dok. Dimsum49

Ramenten, Jakarta- Banyak orang suka makan dimsum udang dan kepiting karena rasanya yang gurih dan enak. Tapi belum banyak yang tahu makanan khas Cina yang diolah dengan cara dikukus ini bisa juga dibuat dari bahan non hewani alias sayur-sayuran lho. Rasanya memang tidak senikmat dimsum udang, tapi bisa jadi alternatif buat kamu yang vegetarian.

Foto: Dok. Dian
Foto: Dok. Dian

Dimsum yang Ramenten icip kali ini adalah Dimsum Santa Vegetarian. Terletak di lantai 2 Pasar Santa, Jakarta Selatan. Sesuai dengan namanya kenapa dinamakan vegetarian, karena dimsum ini diklaim terbuat dari bahan-bahan yang sehat dan bebas gluten.

Merujuk KBBI, definisi vegetarian adalah orang yang tidak makan daging tetapi makan sayuran dan tumbuhan. Dikutip dari sumber lain, Vegetarian juga terbagi lagi menjadi beberapa jenis, yaitu lacto-ovo vegetarian (tidak mengonsumsi daging dan ikan tapi toleransi terhadap telur dan susu), lacto vegetarian (tidak makan daging, ikan dan telur namun masih mengkonsumsi susu), dan pescatarian (tidak makan daging tetapi makan ikan dan makanan laut lainnya).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Foto: Dok. Dian
Foto: Dok. Dian

Sehingga makanan ini cocok buat vegetarian yang ingin makan dimsum. Dimsum ini juga halal lho. Jadi buat umat muslim bisa makan dimsum sepuasnya tanpa was-was.Dimsum yang dijual di kedai Santa Vegetarian ini ada empat varian. Yaitu mushroom (jamur) nori (rumput laut), dimsum Suikiaw, dan Siomay. Harga satu porsi Rp25.000 isi 4 buah. Yang jadi favorit Ramenten dimsum jamur. Karena rasanya gurih dan berasa jamurnya.

Dimsum ini disajikan dalam keadaan hangat dengan sambal dan saus tomat. Cocok untuk jadi teman ngetehmu di sore hari. Tak hanya itu saja, makanan ini juga rendah kalori sehingga cocok bagi kalian yang sedang menjalankan program diet.

Soal rasa memang agak plain jika dibandingkan dengan dimsum ikan. Mungkin karena lidah Ramenten kurang terbiasa makan makanan vegetarian.

Bagaimana, tertarik mencicipi dimsum vegetarian? Atau mau coba buat sendiri di rumah?

Sing nulis: Mbak Dian Alfiah

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

RAMENTEN singkatan Rame-rame Nulis Konten. Sing nulis ada Mbak Tania, Mbak Asty, dan Mbak Dian. Selamat menikmati tulisan kami. Monggo di follow yo!

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image