Mudik Gratis 2022 dari Pemprov DKI. Syarat dan Ketentuannya Cek di Sini

Gaya Hidup  
Mudik gratis DKI Jakarta 2022, mudik aman, mudik sehat. Foto: Tangkapan Layar
Mudik gratis DKI Jakarta 2022, mudik aman, mudik sehat. Foto: Tangkapan Layar

Ramenten, Jakarta - Konco Ramenten, tak terasa lebaran sebentar lagi. Sudah beli tiket mudik? Bagi yang belum beli tiket karena kendala ekonomi, tenang.. ada kabar baik untuk warga di Jakarta, Pemprov DKI Jakarta buat program mudik gratis. Asyik kan, yuk kita simak apa saja syarat dan ketentuannya.

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan Program Mudik Gratis DKI Jakarta Tahun 2022 dengan tema Mudik Aman Mudik Sehat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk seluruh warga Jakarta dengan tujuan ke 17 kota dan kabupaten di 5 (lima) Provinsi (Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur)." Hal tersebut disampaikan oleh @dishubdkijakarta melalui akun instagram (15/4).

Daftar kota-kota tujuan Mudik Gratis

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Palembang, Lampung, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Solo, Wonosobo, Yogyakarta, Sragen, Wonogiri, Madiun, Kediri, Jombang, Malang.


Syarat mudik gratis DKI Jakarta Tahun 2022

Program Mudik Gratis DKI Jakarta Tahun 2022, mempunyai kuota sebanyak 19.680 peserta. Persyaratannya sebagai berikut:
1. Pendaftaran maksimal 4 orang per Kartu Keluarga (KK) dan diperuntukan bagi warga yang memiliki KTP DKI Jakarta.
2. Calon pemudik yang ingin mengikuti program ini diutamakan bagi mereka yang sudah menerima vaksin dosis 3 (booster), membawa sepeda motor, dan diutamakan yang akan melakukan perjalanan arus mudik serta arus balik ke DKI Jakarta.

3. Pada Program Mudik Gratis DKI Jakarta Tahun 2022 kali ini, para calon pemudik dihimbau wajib mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.


Cara mendaftarkan program mudik gratis:
Calon peserta dapat mendaftarakan diri melalui online dengan website www.mudikgratisdkijakarta.id atau melalui whatsapp chatbot ke nomor 08-123-188- 5758 yang sudah disediakan.Informasi selengkapnya baca di poster di bawah ini.

Sumber foto: dishubdki
Sumber foto: dishubdki

Semoga pemudik selamat sampai tujuan dan utamakan kesehatan dan keselamatan keluarga :)

(Sumber informasi diambil dari instagram @dishubdkijakarta)

Sing nulis Mbak Dian

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

RAMENTEN singkatan Rame-rame Nulis Konten. Sing nulis ada Mbak Tania, Mbak Asty, dan Mbak Dian. Selamat menikmati tulisan kami. Monggo di follow yo!

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image