Sterilisasi Kucing Gratis di Jakarta. Catat Jadwal dan Lokasinya

Gaya Hidup  
Pemprov DKI mengadakan program sterilisasi gratis untuk pemilik KTP Jakarta. Foto: Antara/Destyan Sujarwoko
Pemprov DKI mengadakan program sterilisasi gratis untuk pemilik KTP Jakarta. Foto: Antara/Destyan Sujarwoko

Ramenten, Jakarta - Halo konco Ramenten pecinta hewan di Jakarta. Ada kabar baik nih! Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) Kota Administrasi Jakarta Barat mengadakan sterilisasi gratis untuk kucing peliharaan kita.

Hal ini disampaikan secara tertulis dari akun instagram @dkpkp.jakarta pada (15/2) berikut:
"Dalam rangka mempertahankan Provinsi DKI Jakarta tetap bebas rabies dan menekan populasi kucing berpemilik di wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat, Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Barat menyelenggarakan kembali kegiatan Sterilisasi Kucing Lokal Berpemilik Gratis bekerjasama dengan Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan Provinsi DKI Jakarta," tulisnya di akun instagram.

Namun ada syarat khusus untuk mendapatkan steril kucing gratis. Hanya khusus pemilik ber-KTP DKI Jakarta, berdomisili di Jakarta Barat. Keterangan dalam postingan tersebut. Jadi selain KTP DKI, tidak berhak mendapatkan steril kucing gratis ya! Pemilik kucing diberi kuota 2 ekor per orang, boleh jantan-jantan, betina-betina, atau jantan-betina.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Persyaratan kucing yang akan disteril

1. Kucing berumur minimal 8 bulan dan tidak lebih dari 5 tahun.

2. Kucing dalam keadaan sehat, tidak sedang bunting/menyusui

3. Kucing berpemilik / bukan kucing liarKucing sudah dipuasakan mjnimal 8 jam sebelum steril.

4. Kucing dibawa ke puskeswannak Provinsi DKI Jakarta dalam kandang sendiri dan diberi nama.

5. Kucing yang sudah steril diberikan tanda eartip di telinganya.

Sekedar informasi, biaya sterilisasi kucing di klinik hewan wilayah Jakarta berkisar mulai dari Rp400 ribu hingga jutaan. Biaya sterilisasi kucing betina pun lebih mahal ketimbang kucing jantan, karena kucing betina perlu dirawat inap untuk dipantau kesehatannya pascasteril. Nah, manfaatkan program sterilisasi gratis ini untuk kucing-kucingmu di rumah.

Sterilisasi pada kucing tidak hanya bermanfaat untuk mengontrol kehamilan dan populasi kucing. Sterilisasi ternyata bisa memberi manfaat kesehatan untuk kucing. Kucing yang sudah disteril juga badannya jadi lebih gemuk dari kucing yang belum disteril lo. Yuk sukseskan program DKPKP ini, dikarenakan kuota terbatas, segera daftarkan hewan kesayanganmu sesuai jadwal yang tertera berikut:

Jakarta Barat

Foto: instagram sudin_kpkpjb
Foto: instagram sudin_kpkpjb

Jakarta Pusat

Foto: instagram sudin_kpkpjp
Foto: instagram sudin_kpkpjp

Sing nulis Mbak Dian

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

RAMENTEN singkatan Rame-rame Nulis Konten. Sing nulis ada Mbak Tania, Mbak Asty, dan Mbak Dian. Selamat menikmati tulisan kami. Monggo di follow yo!

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image